situs berbagi cerita keindahan wisata paseser jumiang desa tanjung kec.pademawu kab.pamekasan

Kamis, 30 Mei 2019

PROPOSAL


“PROPOSAL”
PENGAJUAN ALAT ANGKUT/GEROBAK SAMPAH
WISATA PASESER JUMIANG





KELOMPOK SADAR WISATA (POKDARWIS) JUMIANG
DESA TANJUNG KECAMATAN PADEMAWU
KABUPATEN PAMEKASAN


Halaman 1
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Pamekasan17 Mei 2019



Nomor         : 02/POK-ADRS/PRO/V/2019
Lampiran     : -
Perihal         : Permohonan Unit
                     Gerobak Sampah
Kepada :

Yth. KEPALA BADAN LINGKUNGAN HIDUP KOTA PAMEKASAN
Di - PAMEKASAN



Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Dengan hormat,

Dalam upaya peningkatan kebersihan dan keindahan lingkungan Pariwisata Paseser Jumiang, Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Paseser Jumiang selalu mengadakan kegiatan kerja bakti maupun kegiatan kebersihan lainnya yang dilakukan secara rutin.

Selanjutnya kami sampaikan, bahwa salah satu hambatan yang kami alami adalah kurang tersedianya sarana gerobak untuk mengangkut sampah yang dihasilkan dari kegiatan kerja bakti maupun kegiatan kebersihan lainnya seperti hasil pembuangan para PKL yang berada disana maupun sampah alam yang akan di pindahkan ke tempat pembuangan sampah utama guna untuk Pembakaran.

Oleh karena kebutuhan kami yang begitu besar terhadap sarana gerobak tersebut dalam hal pengelolaan sampah maupun pendukung kegiatan-kegiatan lain di wilayah Wisata, bersama ini kami mengajukan permohonan untuk dapat diberikan bantuan berupa satu unit gerobak sampah untuk dipergunakan di wilayah Wisata Paseser Jumiang.

Demikian permohonan ini kami buat, besar harapan atas terkabulnya permohonan ini, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Wassalaikumsalam Wr. Wb.


Ketua,
POKDARWIS


SUPRIYADI
Sekretaris,



MOHLIS


Halaman 2
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


I.        PENDAHULUAN

A.       LATAR BELAKANG

Dalam rangka untuk lebih meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan di wilayah Wisata Paseser Jumiang, maka Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) ADIRASA Jumiang rutin melaksanakan kegiatan kerja bakti maupun kegiatan kebersihan lingkungan lainnya dengan sasaran kebersihan dan keindahan lingkungan wisata Jumiang.
Salah satu hambatan yang kami alami dalam kegiatan tersebut adalah tidak tersedianya sarana angkut untuk membuang sampah yang dihasilkan dari kegiatan kerja bakti maupun kegiatan kebersihan lainnya dari wilayah wisata ke tempat pembuangan sampah utama guna untuk di simpan sementara hingga proses akhir yaitu melakukan pembakaran sampah. Adapun sarana angkut (gerobak sampah) yang dimiliki sekarang masih satu, itu pun kondisinya sudah rusak.

B.       DASAR PEMIKIRAN

Mengingat kebutuhan akan sarana angkut material atau sampah yang mudah dan praktis untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan di lingkungan wisata, maka kami pengurus Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Jumiang berusaha untuk mengadakan gerobak sampah dengan memohon bantuan dari Badan Lingkungan Hidup Kota Pamekasan.

C.       SASARAN KEGIATAN

Tersedianya gerobak sampah akan mendukung kami dalam meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan di wilayah wisata Jumiang.

D.       LOKASI KEGIATAN

Adapun lokasi penempatan gerobak sampah akan kami simpan di pos Loket Karcis wisata Jumiang yang berdekatan dengan tempat penyimpanan sampah utama.



Halaman 3
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


II.     PELAKSANAAN KEGIATAN

A.       SUSUNAN PENGURUS POKDARWIS ADIRASA JUMIANG

Ketua                                :    Supriyadi
Wakil                                :    Wardi
Sekretaris                         :    Mohlis
Bendahara                        :    Wefi
Seksi Pembangunan          :    1. Saleh
     2. Rosidi
Seksi Keamanan                :    1. Dulhayyi
                                               2. Bombom
Seksi Humas                      :    1. Zeimah
                                               2. Erfina
                                              3. -
Seksi Kepemudaan            :    1. Salamin
                                               2. Alan
Seksi Inventaris                 :    Suroto
     
                 
B.       KONSEP KEGIATAN

Rencana pengadaan gerobak sampah kami mintakan bantuan sepenuhnya kepada Badan Lingkungan Hidup Kota Pamekasan.


C.       WAKTU PELAKSANAAN

Karena kebutuhan yang mendesak, pengadaan gerobak sampah kami rencanakan bisa terlaksanan pada bulan Mei 2019, Untuk itu dukungan dan bantuan dari Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Pamekasan sangat kami harapkan.



Halaman 4
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



III.           ANGGARAN BIAYA

Dengan keterbatasan dana yang kami miliki maka rencana anggaran untuk pengadaan gerobak sampah kami mintakan bantuan sepenuhnya kepada Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Pamekasan. Namun jika berkenan juga untuk menganggarkan peralatan-peralatan sampah yang lainnya diluar pengajuan ini, kami juga siap menerima dengan senang hati dan rasa syukur yang sebesar-besarnya.

Dari hal tersebut di atas maka kami memohon dengan sangat sekiranya Proposal permohonan bantuan satu unit gerobak sampah  ini dapat direalisasikan dan dikabulkan.

IV.           PENUTUP

Demikianlah Proposal Permohonan Bantuan Unit Gerobak Sampah ini kami buat, untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Akhir kata, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam penyusunan proposal ini banyak terdapat kekurangan dan kesalahan, besar harapan kami semoga proposal ini dapat disetujui dan direalisasikan, atas perhatiannya kami ucapkan kami ucapkan terima kasih.



Ketua ,
POKDARWIS
PASESER JUMIANG



SUPRIYADI


Halaman 5
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Lampiran 1



 Gambar 01. Tempat Penyimpanan Sampah Utama (Tempat Pembakaran)


Gambar 02. Foto dokumentasi kerja bakti pembersihan Semak Belukar
 di wilayah Wisata Jumiang.


Gambar 03. Foto dokumentasi kegiatan bersih-bersih pendopo wisata Paseser Jumiang.



Gambar 04. Foto dokumentasi kegiatan pemindahan sampah dari sekitar wisata ke tempat penyimpanan sampah utama di wisata Paseser Jumiang.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html